Minggu, 22 April 2018

DOORPRIZE ALA SRPB JATIM


Rencananya, dalam rangka merayakan ulang tahun SRPB Jatim yang pertama ini, dibarengkan dengan acara rutinan Arisan Ilmu Nol Rupiah, dengan materi Survival Untuk Relawan oleh Om Wawan Kim, dari SSI chapter Surabaya. Acara ini digelar di Joka, hari sabtu pon (28/4).
 
Malamnya, dilanjutkan dengan sarasehan tentang refleksi kprah SRPB Jatim dalam setahun. Siapa tahu dari obrolan malam mingguan sambil ngopi itu ada ide-ide segar dan gagasan liar yang bisa menginspirasi program SRPB Jatim ke depannya agar lebih bermakna.

Nanti, disela-sela acara, koonon, kata seorang panitia akan dibagikan doorprize untuk meramaikan Joka diwaktu malam. Doorprize itu dikumpulkan dari siapa saja yang berkenan memberikan/menyumbangkan sesuatu barang yang dibungkus koran atau kertas kado untuk kemudian dibagi melalui undian.

Dalam lamannya KasKus, disebutkan bahwa doorprize itu dibagikan dengan cara mengundi nomor yang ada diundangan, dimana undangan ini didapat dengan cara terbatas, entah itu dibagikan gratis untuk kalangan tertentu atau dijual. 

Jumlah doorprize umumnya terbatas, sehingga harus diundi, namun ada juga acara dimana yang hadir semuanya mendapat doorprize, hanya saja jenis hadiahnya berbeda. Siapa mendapat apa ditentukan dengan diundi atau dengan permainan tertentu. Rencananya sih gitu…..

Doorprize itu disepakati tidak harus mahal. Yang penting meriah, murah, mudah dibungkus dan diberikan secara ikhlas. Dengan demikian, doorprize itu nanti jangan dilihat isinya. Tetapi lihatlah arti dari pemberian doorprize itu sendiri.

Jika yang dilihat isinya. Pasti kecewa, sakit hati dan menyesal. Sungguh, karena isinya tidak mbejaji. Barangnya njeklethek tidak berharga, hanya bikin tertawa.

Untuk itulah doorprize yang akan dibagi nanti, lihatlah semangatnya untuk berbagi, menjalin silatirahmi, mewujudkan jargon “Seduluran Sak Lawase” melalui kemeriahan ulang tahun SRPB Jatim yang pertama (tapi bukan berarti yang terakhir kan?).

Ya, semoga kemeriahan yang coba dibangun bersama ini bukan menjadi yang terakhir. Tetapi sebuah awal kebangkitan menyamakan chemistry untuk mempercepat pembenahan internal SRPB, sehingga amanat kongres dan kesepakatan musker itu bisa segera berproses. 

Semoga apa saja yang telah dilakukan SRPB Jatim selama satu tahun ini diberkati Tuhan yang maha tahu, dan maha bijaksana. Karena sesungguhnyalah manusia itu hanya pandai berencana. Yang jelas, nasib SRPB Jatim ke depan ada ditangan seluruh organisasi mitra.

Seperti dalam pengadaan doorprize ala kadarnya untuk meramaikan suasana ulang tahun SRPB Jatim. Berharap tahun depan masih ada sempat merapat bersama kerabat dan sahabat dalam rangka ulang tahun SRPB Jatim yang ke dua bertepatan dengan tahun politik yang kental dengan aroma pergantian pejabat. Salam Tangguh, Salam Literasi untuk menginspirasi. [eBas/minggu paing-23/4]

1 komentar:

  1. Tetap semangat menginspirasi sesama utk kebermanfaatan di usia yg menjelang senja

    BalasHapus