Rabu, 24 Januari 2024

RAPAT PERDANA BERJALAN DINAMIS PULANGNYA DAPAT TAS GRATIS

Kemarin, hari rabu kliwon (24/01/2024) pengurus Forum PRB Jatim hasil mubes di Sampang, akhir September 2023, mengadakan rapat perdana, bertempat di Kantor BPBD Provinsi Jawa Timur. Hampir semua pengurus yang dipilih hadir dengan semangat baru. Kecuali mereka yang tidak hadir karena alasan tertentu.

Wajah-wajah baru pun bermunculan. Masing-masing dengan kapasitas yang dimiliki, siap memperkuat kepengurusan Forum PRB masa bakti 2023- 2026. Dengan bercampurnya wajah lama dan wajah baru, tentu akan membawa aroma tersendiri dalam menjalankan organisasi.

Rapat yang sempat molor karena masalah tempat, berjalan dengan sersan, serius tapi santai. Hal ini ditunjang ruangan yang dingin dan snack nya yang istimewa, membuat rapat berjalan dinamis penuh warna.

mBah Darmo, sebagai Sekjen terpilih, sangat menguasai arena. Penjelasannya rinci dan mudah dipahami. Hal ini mendorong peserta rapat untuk memberikan saran dan harapan demi gerak roda organisasi yang lebih baik dan bermanfaat bagi semua.

Ada masukan yang mengharapkan adanya sinkronisasi antara visi dan misi. Juga ada yang berharap agar semua pembahasan dan masukan yang dihasilkan lewat mubes di Ponpes assirojiyyah, Sampang hendaknya ikut menjadi pertimbangan dalam penyusunan program pengurus, sebagai upaya pembenahan manajemen organisasi.

“Semua rapat dan kegiatan forum hendaknya dikerjakan secara profesional. Ada notulennya, ada dokumentasinya, dan juga ada laporannya sebagai dokumen yang dapat dijadikan cermin kegiatan selanjutnya,” Kata pengurus baru tapi muka lama.

Bahkan ada yang usul agar ke depan semua kegiatan harus dilakukan secara transparan, tidak slinthutan. Termasuk dalam pembagian jatah kaos, juga harus diberikan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan tanpa ada alasan, kaosnya sudah habis. (karena diberikan kepada kelompoknya sendiri).

“Harga kaos sih tidak seberapa. Tapi kaos gratisan yang diberikan saat acara itu sangat berkesan mendalam di dalam hati sanubari yang terdalam, dan sangat membanggakan. Layak untuk dipamerkan kepada kolega dan tetangga,” Ujarnya berapi-api, mungkin sering tidak diberi.

Dapat dipastikan semua pengurus baru, dengan semangat baru, sepakat untuk berbenah diri agar tampil beda dengan pengurus lama, termasuk dalam menjaga marwah forum PRB Jawa Timur.

Untuk itu diperlukan komitmen yang kuat dalam berorganisasi, sehingga tidak akan muncul lagi istilah 4L (Lo Lagi Lo lagi). Namun perlu disadari bahwa gejala 4L itu sulit dihindari apalagi dihilangkan. Karena erat kaitannya dengan kapasitas  dan performa seseorang.

Maka dari itu, upaya peningkatan kapasitas bagi pengurus forum menjadi sebuah keharusan, jika berkeinginan untuk membuang kebiasaan 4L. Sungguh, semua sepakat rapat perdana ini hendaknya ada kelanjutannya untuk membulatkan konsep perubahan yang diinginkan. Ya, harus segera diagendakan mumpung semangatnya belum padam.

Alhamdulillah, suasana rapat perdana ini terus berjalan penuh semangat sampai di penghujung rapat. Apalagi BPBD juga memberikan tas gratis sebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya rapat yang penuh dinamis.

Kira-kira rapat selanjutnya akan dapat gratisan apalagi ya, selain rompi yang dijanjikan ?. SalamTangguh. Salam kompersa.[eBas/KamisLegi-25012024]   

 

    

 

1 komentar:

  1. SEMANGAT
    selamat datang para pengurus baru di jalur kegiatan kemanusiaan

    BalasHapus