Minggu, 28 Januari 2024

GAIRAH BERFORUM PASCA RAPAT PERDANA

    Sungguh tidak dinyana, pasca rapat perdana, rabu kliwon (24/01/2024) di Kantor BPBD Provinsi Jawa Timur, gairah berforum tampak diwajah pengurus yang dipilih mBah Darmo untuk membantu menggerakkan organisasi yang bernama F-PRB Jawa Timur. Apalagi, banyak “wajah baru” yang muncul dengan segala kapasitas dan pengalaman di bidang pengurangan risiko bencana.

    “Wajah baru” yang sebenarnya orang lama itu, diharapkan dapat memotivasi pengurus lama yang masih dipercaya mBah Darmo untuk membenahi kabinet masa bakti 2023 – 2026 yang lebih baik lagi. Khususnya dalam hal prencanaan, penyusunan, dan pelaksanaan program yang disepakati. Tentunya juga berkaca pada hasil kesepakatan mubes di Sampang.

    Masing – masing personil dimasukkan ke dalam bidang – bidang yang menurut mBah Darmo sesuai dengan kapasitasnya, sesuai konsep ‘The right man on the right place’.

    Salah satu bidang yang sementara ini paling bergairah adalah, bidang publikasi dan kampanye. Ra Mamak, sebagai ketua bidangnya. Pria yang sering bergelut di berbagai media sosial ini langsung tancap gas membeberkan rencananya untuk ”mengibarkan” keberadaan F-PRB Jawa Timur, lewat media sosial. Diantaranya website, youtube, podcast, instagram, dan lainnya yang memungkinkan dijangkau.

    Pria berkacamata ini mengatakan, kami akan mencoba membuat lapak medsos khusus F-PRB Jatim yang baru, dimana kendali isi kontent akan dirembuk bersama, baru kita lepas ke publik melalui medsos.

 “Pasca ini kita coba F-PRB Jatim membuat podcast, dengan titik tekannya komunitas/person yang sudah berkegiataan, khususnya di issue pengurangan risiko bencana,” Ujarnya bergairah.

     Dikatakan pula banyak Kegiatan dan ide teman – teman di Jatim sudah saatnya diangkat ke permukaan. Semoga 'alat perang' ini bisa menaikkan grade F-PRB Jatim  secara regional dan nasional.

    “Nanti, sesekali kita akan minta semua F-PRB Kabupaten/Kota mengirimkan semua kegiatannya, kemudian kita racik untuk di publish di kanal kanal F-PRB Jatim. Karena, tidak semua media mainstream suka dengan isu kemanusiaan dan masalah kebencanaan,” Katanya meyakinkan.

    Sungguh, apa yang digagas oleh ketua Bidang Publikasi dan Kampanye ini sejalan dengan harapan mBah Darmo, bahwa F-PRB Jatim sebagai suporting, agar FPRB Kab/Kota, dan Lembaga lainnya yang dikedepankan. Agar dapat maju bersama, besar bersama, kuat beraama, bermanfaat bersama, dan tentunya bermartabat bersama.

    “Saya yakin seyakin -yakinnya terhadap kabinet periode ini, karena semua sudah menanda tangani komitmen untuk berbuat bersama demi kemajuan F-PRB Jatim,” Katanya.

    Terkait dengan gairah yang menggebu dari bidang Publikasi dan Kampanye, pria alumni magister kebencanaan UPN Veteran Jokja, mengatakan, mengatakan, baik buruknya F-PRB Jatim kedepan ada di bidang ini. Tapi saya yakin dengan orang - orang profesional di bidang ini, pasti kedepan F-PRB Jatim lebih baik dari yang kemarin.

    Sementara, Syai Satory, salah satu anggota bidang Publikasi dan Kampanye, siap membantu lewat peliputan berita sesuai kaidah jurnalistik, seperti yang ditekuninya selama ini.

    Saking bergairahnya, bidang ini juga sudah mengagendakan untuk bertemu, ngopi barengan untuk menyamakan chemistry, guna mewujudkan angan yang sedang dibangun. Rencananya minggu pertama bulan February 2024, sebelum coblosan pilpres dan pilleg.

    Semoga gairah berforum ini juga ada di setiap bidang. Karena, masukan dari masing- masing bidang, termasuk informasi dari pengurus F-PRB Kabupaten/Kota serta lembaga lainnya, yang akan menjadi bahan untuk menyusun reportase bidang Publikasi dan Kampanye. Semoga Pak Sekjen segera mengkondisikan semua bidang mumpung gairah itu masih “on fire”.  Wallahu a’lam bishowab [eBas/MingguWage-28012024]

 

 

   

 

 

 

 

 

 

1 komentar: