Kamis, 27 April 2023

BPBD PROVINSI JAWA TIMUR ULANG TAHUN

Ucapan terimakasih kepada Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur, Gatot Subroto, yang telah memberitahu kami, Komunitas Relawan, tentang hari jadi BPBD Provinsi Jawa timur yang ke-14. Hal ini berdasarkan Perda nomor 2 Tahun 2009 tentang Organisasi dan Tata Lembaga Lain Provinsi Jawa Timur, tanggal 27 April 2009.

Masih kata Gatot, diktum pendirian BPBD Jatim tertera, pada Bab II Pasal 2, yang berbunyi: Dengan Peraturan Daerah ini dibentuk lembaga lain Provinsi Jawa Timur, terdiri dari: a. Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Ya, mohon maaf kami atas nama Komunitas Relawan yang tidak “mangayu bagyo” hari ulang tahun BPBD Jatim, dikarenakan selama ini kami memang tidak pernah tahu dan belum pernah mendengar BPBD Jatim menggelar pesta kelahirannya.

Sungguh, jika kami tahu jauh hari, tentu kami bisa menyiapkan kejutan yang layak dikenang, untuk memeriahkannya, sebagai tanda cinta kami kepada BPBD Jatim yang telah banyak melakukan pembinaan kepada relawan dalam rangka peningkatan kapasitas, serta melibatkan kami dalam pelaksanaan program membangun ketangguhan masyarakat menghadapi bencana.

Dalam instagram yang beredar di grup whatsapp, dikatakan bahwa hari Kamis (27/4/2023), menjadi hari yang istimewa bagi segenap karyawan BPBD Jatim. Karena, untuk pertama kalinya Hari Jadi BPBD Jatim diperingati secara internal, dalam suasana lebaran pasca cuti bersama.

Gatot yang selama ini akrab menjalin komunikasi dengan komunitas relawan, mengibaratkan bahwa usia 14 tahun itu mamun keberadaan BPBD selama ini telah mampu dirasakan oleh masyarakat banyak. Termasuk jalinan koordinasi dalam membangun sinergi yang kolaboratif dengan para pihak, dalam hal upaya PRB dan PB, sangat harmonis.

Kepada seluruh stafnya, pria murah senyum ini berharap terjadi peningkatan profesionalisme kerja dan menambah keguyuban, serta memperkuat loyalitas dan dedikasi diantara karyawan, sehingga benar-benar tangguh melaksanakan tupoksinya terkait dengan penanggulangan bencana..

Sementara, kami, sebagai salah satu elemen pentahelix mohon maaf jika tidak bisa menghadiri acara ulang tahun yang baru pertama kali dimeriahkan di tahun bershio kelinci air ini.

Kami, hanya berharap, semoga jalinan koordinasi yang selama ini sudah terbangun bisa semakin akrab bersahabat di semua bidang yang ada di BPBD Provinsi Jawa Tmur, sehingga semua elemen pentahelix bisa berkontribusi dalam program-program BPBD Jatim. Salam Tangguh. [eBas]

 

 

 

 

1 komentar:

  1. alhamdulillah Pak Gatot berani merayakan ultahnya BPBD Prv Jatim, walau secara internal dibarengkan dengan apel karyawan pasca cuti bersama lebaran.
    baynagkan selam tiga belas tahun sejak kelahirannya, baru di tahun yg ke empat belas ada perayaan ultahnya. semoga langkah awal ini menjadi sebuah tradisi yang baik disetiap tahunnya.

    semoga pula ditahun-tahun mendatang, perayaan ultah BPBD Jatim dimeriahkan dengan mengundang seluruh elemen pentahelix (termasuk komunitas relawan kemanusiaan dan lingkungan) dalam sebuah pertemuan yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi, evaluasi, koordinasi, komunikasi, sinergi kolaboratif sehingga memudahkan mobilisasi jika sewaktu-waktu diperlukan

    selamat

    BalasHapus